Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Menyelesaikan Tugas Merangkum, Cocok Untuk yang Suka Mager

Assalamu’alaikum sobat CDD, tahun ajaran baru sudah dimulai dan tugas sekolah atau tugas kuliah dari beberapa mata kuliah sudah pasti mulai menumpuk lagi kan ? 

Apalagi tugas yang diberikan oleh guru atau dosen terkadang di mata para siswa atau Mahasiswa terasa sangat berat, tentu hal ini akan membuat malas untuk mengerjakan tugas yang diberikan tersebut.

Salah satu tugas kuliah yang kadang dirasa berat itu adalah tugas merangkum materi beberapa Bab dari buku pelajaran atau mata kuliah yang diprogram. Dan merangkumnya pun tergolong sedikit menyiksa karena bukan diketik tapi malah tulis tangan dikertas. 

Memilah-milah kalimat pada materi pada tugas merangkum tentu memakan waktu lama dan membosankan untuk menyelesaikannya bukan ? 

Nah kali ini CDD akan memberikan tips Cara Cepat Menyelesaikan Tugas Merangkum, jadi sobat sekalian tinggal mengikuti tulisan yang sudah dimodifikasi alias sudah diringkas dan tentu ringkasannya pun sangat baik dan rapi. 

Cara ini menggunakan jaringan internet, oleh karena itu perangkat sobat sekalian harus terlebih dulu terhubung ke internet. Oke berikut caranya :

1.   Setelah terhubung dengan jaringan Internet, buka browser Chrome atau Firefox pada PC atau laptop sobat lalu ketikan URL resoomer.com/id. Disini admin menggunakan Browser Chrome.

Kurang lebih tampilan Resoomer seperti pada gambar berikut ini :

2.   Salin dan Paste atau tempelkan tulisan yang akan diringkas pada kolom yang ditandai kotak merah seperti pada gambar berikut.

3.   Lalu pilih/klik Resoomer, tunggu prosesnya sejenak dan hasilnya akan teringkas dengan sangat baik dengan sekali klik dan persentase teks yang dikurangi pun bisa dilihat seperti yang terlihat pada kolom di sebelahnya seperti pada gambar berikut ini.

Dan bagusnya lagi, sobat bisa langsung mendownload hasil ringkasannya dalam bentuk PDF dan DOC. Sobat juga bisa langsung menerjemahkan tugas ringkasannya dalam bentuk bahasa lain misal ke Bahasa Inggris. Keren kan ? 

Lalu bagaimana dengan tugas Merangkum Bahasa Inggris ? 

Bagi sobat yang ingin meringkas tugas bahasa Inggris, Resoomer juga bisa sangat membantu. Caranya gampang banget, disini sobat hanya perlu mengubah URL resoomer.com/id menjadi resoomer.com/en/ lalu lakukan seperti langkah - langkah di atas. 

Oke sobat CDD, semoga artikel ini bermanfaat dan membantu bagi sobat sekalian dalam menyelesaikan tugasnya ya… 

Selalu ada jalan untuk menyelesaikan setiap masalah termasuk yang terkait dengan tugas sekolah dan tugas kuliah. Selama kita bergerak dan berusaha untuk mencari jalan keluarnya. 

Baca Juga:

Jika sobat sekalian merasa artikel ini sangat bermanfaat, sobat sekalian bisa membagikannya di akun sosial media sobat agar teman – teman sobat juga tahu Cara Cepat Menyelesaikan Tugas Merangkum. 

Salam Mahasiswa …

Post a Comment for "Cara Cepat Menyelesaikan Tugas Merangkum, Cocok Untuk yang Suka Mager"