Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Merapihkan Tulisan Hasil Copy Paste Dari PDF yang Berantakan

Assalamu'alaykum sobat CDD,

Skill mahasiswa yang fenomenal adalah copy paste, haha... 

Mahasiswa yang sering copy paste tulisan dari PDF pasti pernah mendapatkan masalah seperti pada gambar berikut kan ?

Menggunakan shorcut Ctrl + C atau copy langsung dari PDF lalu Ctrl + V  langsung pada microsoft word  akan sangat memperlambat kerja tugas kuliah dan pekerjaan sobat sekalian karena hasil copas tersebut sangat berantakan.

 Atau bahkan lebih parah karena harus merapikannya dengan menghapus spasi dan kalimat yang otomatis turun ke baris bawah.

Tentunya akan sangat memakan waktu lama untuk merapikan hasil copy paste PDF tersebut. 

Tenang saja, kali ini CDD akan berbagi ilmu tentang Cara Cepat Merapihkan Tulisan Hasil Copy Paste Dari PDF yang Berantakan dan tentunya gratis tanpa sewa menyewa rental pengetikan lagi.

Caranya sangat mudah, Sobat sekalian hanya perlu membuka aplikasi browser, dan bebas pilih aplikasi browser apa saja boleh, seperti Google Chrome, Mozila Firefox, dan browser lain-lainnya di laptop atau komputer sobat dan ikuti langkah - langkah berikut. 

Kok bisa ? Ya bisa dong tentunya, biasanya kita semua menggunakan browser untuk membuka sebuah website, sosial media, berita dan yotube dan terutama mencari sesuatu yang berhubungan dengan tugas kuliah dengan aplikasi browser.

Di sini saya akan memberikan contoh menggunakan browser Chrome dari google.

1. Sobat sekalian hanya perlu copy tulisan dari PDF lalu klik dan pastekan pada kolom Telusuri Google atau ketik URL seperti pada gambar berikut :


2. Copy kembali tulisan yang telah di paste pada kolom Telusur Google tersebut dengan cara tekan Ctrl+A untuk memblok seluruh tulisan lalu tekan Ctrl+C 



3. Kemudian paste kan pada microsoft word dan hasilnya seperti pada gambar berikut.


Oke sobat sekalian semoga artikelnya bermanfaat untuk sobat sekalian. Jika sobat sekalian ingin bertanya, sobat sekalian bisa meninggalkan pesan pada kolom komentar atau bisa menghubungi admin pada menu bar CONTACT ME.

Dukung terus ceritadarideker.blogspot.com dengan cara share artikel ini ke teman sosial media sobat ya... 

SALAM MAHASISWA...


Post a Comment for "Cara Cepat Merapihkan Tulisan Hasil Copy Paste Dari PDF yang Berantakan"