Inilah Tanda-Tanda Smartphone Kita Telah Di Sadap Oleh Orang Lain


Image by TheDigitalArtist/Pixabay

Assalamu’alaikum sobat CDD, kali ini Cerita Dari Deker Blog akan membagikan artikel tips mahasiswa. Pernahkah sobat sekalian merasa percakapan di WA sobat disadap oleh seseorang ? ada beberapa tanda yang mencurigakan untuk memastikan bahwa percakapan kita di WA dan di facebook itu telah disadap oleh seseorang. Seperti apakah tanda-tanda itu ?

Ada banyak motif kenapa sebagian orang melakukan penyadapan terhadap handphone orang lain. Misalnya seseorang yang ingin memastikan pacarnya selingkuh atau tidak, atau memastikan keamanan pergaulan saudara dan saudari nya yang sementara menjalani studi misalnya, dan terpaksa harus melakukan kontrol jrak jauh. Itu sih agak bermanfaat

Tetapi ada juga motif yang lebih berbahaya, misalnya ingin mencuri pin atm dari si korban, ingin memata matai privasi seseorang, dan bisa jadi lebih mengarah lagi kepada tindak kriminal. Ngerikan guys?

Untuk menghindari hal-hal yang mengerikan itu, CDD melalui artikel ini memberitahukan beberapa tanda mencurigkan ketika memastikan bahwa handphone sobat sudah disadap.

Pertama:
Tanda pesan masuk yang muncul seperti icon angka tanda ada pesan masuk diatas aplikasi seperti pada gambar di bawah ini tiba-tiba selelau menghilang dan tidak seperti biasanya padahal saat dibuka ada pesan yang belum terbaca dan sebelumnya memang sobat belum membuka aplikasi WA sobat sendiri. Itu menandakan bahwa si penyadap pernah membuka pesan masuk sobat entah itu dari jarak jauh atau dari jarak dekat alias sebelumnya pernah dipegang oleh seseorang.

Ilustrasi pesan WA yangpernah dibuka tanpa sepengetahuan kita/Image By ceritadarideker.blogspot.com


Hal seperti ini biasanya si penyadap hanya membaca pesan sobat dari daftarnya saja dan tidak sampai membuka pesannya satu persatu karena takut ketahuan. Biasanya yang sering lakukan ini adalah orang terdekat atau pacar sendiri hehe

Saya sebagai Admin CDD pernah membuktikan itu. Dan hati-hati itu adalah tanda-tanda penyadapan.

Kedua:
Sebelumnya tidak pernah ada yang pegang ponsel sobat tetapi pesan masuk dari WA sobat tiba-tiba sudah terbaca padahal tidak merasa pernah membuka chat tersebut. Si penyadap melakukan blunder di sini, karena sudah ketahuan ponsel sobat telah tersadap dari jarak jauh oleh si penyadap.

Ketiga:
Pesan masuk atau inbox di chattingan facebook sobat yang lama tiba-tiba berubah posisi paling atas, padahal tidak ada pesan terbaru dari facebook teman sobat tersebut. Hati2 sobat, itu tanda bahwa pesan sobat pernah dibaca oleh orang lain lalu menghapus pesan terbarunya.

Itulah manfaat dari pesan masuk facebook yang sedikit berbeda dengan WA. Saat menghapus pesan masuk terbaru dari seseorang, posisi chat itu tidak akan kembali pada posisinya saat belum masuk pesan terbaru jadi akan ketahuan, Sobat paham?

Perhatikan ilustrasi dibawah ini:


Ilustrasi pesan WA yangpernah dibuka tanpa sepengetahuan kita/Image By ceritadarideker.blogspot.com


Itu adalah tanda bahwa ada pesan masuk dan ada yang telah menghapusnya, biasanya itu pelakunya kadang tidak jauh-jauh kok, hehehe sobat tahulah ah sudahlah….
Pacar mana pacar ???...


Keempat:
Ada beberapa aplikasi asing yang tiba-tiba terinstal di smartphone sobat, misalnya ada aplikasi phone setting yang bergambar logo android robot. Sebelumnya apk ini bernama Phone Settings tetapi setelah ada updatan terbarunya apk ini berubah menjadi Phone Backup seperti pada gambar berikut ini: 


Image by google



Hati-hati, itu adalah aplikasi penyadap terbaik dimana seluruh percakapan entah itu sms, WA, facebook dan sosial media lain bahkan gambar dan daftar panggilan masuk dan keluar yang ada di smartphone sobat juga akan ditahu oleh si penyadap dan secara otomatis terkirim di handphone si penyadap tanpa harus memegang ponsel sobat.

Smartphone Pintar Itu Terlalu Pintar

Itulah kenapa disebut smartphone atau telepon pintar. Saking pintarnya, handphone kita bisa berkomunikasi dengan penyadap. Untuk artikel kami selanjutnya bisa sobat baca juga Cara Menangkal Penyadapan Agar Smartphone Kita Bebas Dari Penyadapan.

Jika artikel ini bermanfaat, sobat sekalian bisa share ke sosmed sobat agar teman dan keluarga kita bisa mengetahuinya.


Sampai juga lagi diartikel berikutnya… SALAM MAHASISWA….


Post a Comment for "Inilah Tanda-Tanda Smartphone Kita Telah Di Sadap Oleh Orang Lain"