Cara Menangkal Penyadapan Agar Smartphone Kita Terbebas Dari Penyadapan


image by geralt/pixabay

Assalamu’alaikum Sobat setia CDD, kali saya akan membahas lanjutan dari artikel sebelumnya. Postingan saya sebelumnya di Cerita Dari Deker Blog telah membagikan artikel tentang tanda-tanda ponsel sobat telah disadap. Bagi sobat yang belum sempat membacanya sobat bisa membacanya di artikel kami yang berjudul Inilah Tanda-Tanda Smartphone Kita Telah Di Sadap.

Bagaimana cara untuk menangkal penyadapan agar smartphone kita bebas dari penyadapan ? Baca dan lakukan tips ini:

Pertama:
Jika sobat merasa tidak pernah menyambungkan WA sobat dengan WA pc atau laptop, coba buka aplikasi WA sobat lalu ketuk tanda titik 3 diatas kanan kemudian pilih Whatsapp Web. Jika tampilannya seperti pada gambar di bawah ini maka ponsel sobat telah disadap dari jarak jauh.

Sumber Google

Tampilan seperti ini adalah tanda bahwa Whatsapp sobat pernah dikoneksikan dengan Whatsapp di Komputer. Untuk memutuskan koneksi penyadapan, sobat hanya perlu memutuskan koneksinya dengan cara pilih Keluar dari semua komputer

Kedua:

Sering-sering mengganti password atau sandi facebook sobat karena takutnya password atau sandi sobat sudah diketahui orang lain. Kemudian selalu log out facebook sobat dimanapun sobat login, entah itu di laptop sobat atau bahkan di ponsel sobat sendiri karena takutnya ada pesan rahasia yang tidak bisa sobat beritahukan kepada orang lain tiba-tiba di buka oleh orang-orang yang rasa penasarannya tinggi.

Ketiga:
Sering-sering melihat aplikasi terinstal di aplikasi manager ponsel sobat, jika melihat ada aplikasi asing seperti phone setting atau phone backup seperti pada gambar di bawah maka segera meng-uninstallnya untuk memutuskan koneksi jarak jauhnya. Ini adalah aplikasi penyadapan terbaik saat ini. Tapi sobat jangan sembarang menghapus aplikasi ya pastikan bahwa aplikasinya seperti pada gambar di atas karena salah menghapus aplikasi sistem akan berdampak eror pada ponsel smartphone sobat jadi harus teliti ya guys.


Penyadapan dengan aplikasi yang terinstall aplikasi seperti ini di hp sobat akan tidak berguna dengan hanya mengganti password dan menghilangkan koneksi WA di laptop sobat saja. 

Keempat:
Salah satu cara terbaiknya juga adalah mengembalikan pengaturan ponsel awal atau pengaturan ulang atau kembali seperti saat pertama kali sobat membeli ponselnya jika sobat sudah merasa masih selalu disadap.

Image by geralt/pixabay

Setelah mengembalikan ke pengaturan awal ponsel sobat maka lebih berhati hati lagi ketika ingin meminjamkan teman, pacar, atau orang yang tidak di kenal dalam waktu yang lama.

Jika artikel ini bermanfaat, sobat sekalian bisa share ke sosmed sobat agar teman dan keluarga Sobat bisa mengetahuinya.

Sampai jumpa lagi diartikel berikutnya… SALAM MAHASISWA….

Post a Comment for "Cara Menangkal Penyadapan Agar Smartphone Kita Terbebas Dari Penyadapan"