Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Baca 7 Tips Ini Sebelum Membeli Handphone Bekas Di Grub Facebook Jual Beli Online





Assalamu’alaikum sobat CDD, sebelum membeli barang bekas atau barang seken seperti handphone tentu harus berhati-hati sebelum memutuskan untuk membelinya, memang kita juga diuntungkan dengan harga yang bisa ditawar dan kita juga bisa menyesuaikan dengan budget yang kita punya.

Tetapi tahukah sobat bahwa membeli barang bekas seperti handphone lewat grub facebook jual beli harus tetap berhati-hati ? Kita tidak bisa tergiur begitu saja dengan harga suatu barang bekas yang murah karena bisa jadi barang yang ditawarkan memiliki cacat fisik maupun cacat dalam hal kepemilikan misalnya barang illegal atau curian atau bahkan sudah pernah diservice berkali kali.

Untuk menghindari kerugian tersebut sobat bisa membaca 7 tips berikut ini sebelum memutuskan untuk membeli handphone bekas di grub facebook jual beli :

1. Pastikan Handphonenya Masih Memiliki Charger Yang Original,
Handphone atau laptop tentunya lebih aman menggunakan charger ori demi ketahanan Handphone atau laptop itu sendiri.

2. Hindari Penjualan Laptop Atau Handphone Yang Tanpa Charger.
Sudah banyak kasus yang terjadi seperti kasus barang curian yang dipasarkan lewat grup facebook jual beli, Entah itu laptop atau handphone barang dari hasil curian selalu dipasarkan tanpa charger.

3. Ada Baiknya Handphone Yang Ditawarkan Masih Memiliki Kwitansi Pembelian.
Terkadang penjual handphone bekas menyembunyikan atau sering berbohong tentang lama pemakaian barangnya misalnya handphone yang dibeli 3 tahun lalu mereka bilangnya pemakaian baru 5 bulan. Untuk memastikan itu tanyakanlah sama penjualnya apakah masih memiliki kwitansi pembeliannya karena untuk pemakaian 5 bulanan pasti masih memiliki kelengkapan garansi.

Misalnya tdk memiliki kwitansi pastikan handphone yang akan dibeli pemakaiannya tidak melebihi masa setahun dengan memperhatikan kondisi barangnya luar dalam.

Pemakaian yang melebihi masa setahun terkadang performa dari handphone tersebut sudah mengalami penurunan performa.

4. Cek Spek Dan Harga Lewat Google Untuk Memastikan Si Penjual Tidak Berbohong Dalam Tahun Pengeluaran, Spesifikasi Dan Harga Aslinya.
Ada baiknya selalu mengecek langsung info spek dan harganya lewat google untuk memastikan handphonenya memiliki kualitas performa atau sudah ketinggalan jaman, spesifikasi sangat penting untuk dijadikan pertimbangan sebelum membeli guys.

5. Cek Langsung di Lokasi Kondisi Handphone Untuk Menghindari Sesuatu Yang Tidak Sesuai Dengan Keinginan Atau Penjelesan Si Penjual.
Pengalaman Admin dalam membeli handphone bekas lewat grup facebook jual beli selalu si penjual bilang kalau barangnya masih mulus atau no mines pas ketemu langsung ternyata ada keretakan. Jadi supaya lebih meyakinkan lagi mending langsung cek ditempat ya guys?

6. Pastikan Secara Langsung Alamat Tempat Tinggal Atau Toko Si Penjual.
Agar lebih mudah dan sekedar berjaga jaga apabila ada kendala terhadap handphone yang dibeli ada baiknya mengetahui tempat tinggal si penjual ya guys?

7. Pastikan Sobat Memiliki Uang, Itu Yang Paling Penting

Oke sobat sekalian itulah 7 tips sebelum membeli handphone bekas di grup facebook jual beli online.

Bagi sobat yang memiliki pendapat lain atau ingin menambahkan, sobat sekalian bisa langsung menulisnya di kolom komentar di bawah ya guys.

Sampai jumpa lagi diartikel kami selanjutnya…SALAM MAHASISWA…

Post a Comment for "Baca 7 Tips Ini Sebelum Membeli Handphone Bekas Di Grub Facebook Jual Beli Online"