Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persyaratan Untuk Pendafatarn SBMPTN Mulai di Buka 01 Maret 2019 ! Baca Info Detailnya Di Sini.

Assalamu’alaikum Sobat setia CDD, pada kesempatan kali ini ceritadarideker.blogspot.com akan membagikan informasi penting terkait pendaftaran Mahasiswa Baru melalui jalur SBMPTN 2019.

Untuk adik-adik yang akan segera lulus SMA/MA/SMK dan sederajat dan ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SBMPTN, di tahun 2019 ini ada sedikit perubahan dalam proses seleksi penerimaan Mahasiswa Baru di Perguruan Tinggi Negeri. Simak selanjutnya.

image by https://sbmptn.ltmpt.ac.id/modif by CDD


Seperti yang tercantum di laman resminya (sbmptn.ltmpt.ac.id), SBMPTN 2019 merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru dengan menggunakan hasil UTBK saja atau hasil UTBK dan kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN. UTBK dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2017, 2018, dan 2019 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, serta lulusan Paket C tahun 2017, 2018, dan 2019. Pengelolaan dan pengolahan data untuk kepentingan seleksi jalur SBMPTN dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). LTMPT adalah satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia. Untuk info lebih lanjut dan lebih detailnya sobat sekalian bisa langsung mengunjungi laman resmi LTMPT di ltmpt.ac.id/ atau sbmptn.ltmpt.ac.id.


Tahun 2019 ini ada namanya seleksi UTBK, jadi sebelum mendaftar SBMPTN harus mengikuti UTBK terlebih dulu karena nilai UTBK adalah salah satu syarat peserta untuk bisa mengikuti SBMPTN 2019.  Pendaftaran UTBK akan di buka dari tanggal 01 Maret sampai 01 April 2019. Untuk gelombang pertama akan di buka pada tanggal 01 Maret – 24 Maret dan untuk gelombang kedua dari tanggal 25 Maret – 01 April 2019. *Jadi mohon dicatat baik-baik waktu pendaftarannya !

Untuk info lebih detailnya tentang UTBK sobat sekalian bisa langsung save gambar di bawah atau bisa langsung mengunduh filenya dalam bentuk PDF disini atau kunjungi laman uho.ac.id.

image by uho.ac.id


Untuk pendaftaran dan pengumuman SBMPTN 2019 bisa langsung lihat gambar berikut:

image by https://sbmptn.ltmpt.ac.id/

Bagi adik-adik yang saat ini tengah mengumpulkan persiapannya untuk mengahadapi UN 2019 tetap semangat dan Semoga lulus dengan nilai yang memuaskan, Aamiin…

Sampai jumpa lagi di artikel kami selanjutnya… SALAM MAHASISWA…

Post a Comment for "Persyaratan Untuk Pendafatarn SBMPTN Mulai di Buka 01 Maret 2019 ! Baca Info Detailnya Di Sini."