Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kecanggihan Mengkoneksikan Whatsapp Dengan PC atau Komputer Adalah Sebuah Kelemahan, Kok Bisa ?

Assalamu’alaikum sobat setia CDD, Whatsapp (WA) adalah aplikasi percakapan terbaik saat ini. Mengapa bisa dikatakan terbaik? Whatsapp mampu menenggelamkan kedikdayaan aplikasi milik Blackberry yang sangat popular pada masanya yaitu Blackberry Messenger atau singkatan populernya BBM.

image by antonbe/pixabay

Meskipun saat ini masih ada yang memakai aplikasi BBM, generasi milenial lebih condong memakai WA yang dianggap sangat friendly penggunaannya. Cara menggunakan BBM yaitu berkomunikasi dengan cara harus invite pin bbm teman terlebih dahulu lalu teman kita menerima atau dalam hal ini harus mengkonfimasi dan prosesnya agak mirip seperti facebook.

WA tidak serumit itu, WA hanya perlu mensave nomor HP teman yang juga telah didaftarkan menjadi nomor WA maka Chatting pun bisa di mulai tanpa harus saling add dan confirm. Itulah salah satu kemudahan WA.

Walaupun seperti itu, BBM juga memiliki keuntungan tersendiri. (Baca juga 3 Keuntungan Memakai Aplikasi BBM Untuk KaumMilenial Dan Untuk Menghajar Balik Whatsapp). Masing-masing aplikasi social media pasti memiliki keuntungan dan kelemahan. Seperti pada kelemahan WA yang akan CDD sharing kali ini.

Mengkoneksikan Whatsapp dengan PC adalah sebuah kecanggihan, untuk para Olshop yang memiliki banyak pelanggan tentu akan sangat memudahkan dalam membalas setiap banyaknya pesan yang masuk dari pelanggan. Juga sangat memudahkan dalam mengirim dan menerima file kerja melalui WA pc/komputer dengan tanpa memindahkan lagi file kerja dari komputer ke smartphone atau dari smarthphone ke komputer kita.

image by Webster2703/pixabay

Teman saya kaget saat saya membuka Whatsapp di pc, dan dia bertanya apakah ada software WA untuk pc. Software Whatsapp untuk PC memang ada dan tanpa softwarenya pun sobat bisa membukanya di pc/komputer sobat lewat browser dengan mengunjungi web.whatsapp.com.

Tetapi, sobat harus menghubungkannya terlebih dahulu dengan WA diponsel sobat jadi tanpa ada smartphone tidak akan bisa membuka akun WA di WA pc kecuali sobat menyambungkannya terlebih dahulu dari ponsel/smartphone orang lain. Nah inilah kelemahannya yang tidak kita sadari.

Orang lain bisa saja menyambungkan WA kita ke PC/Komputer mereka tanpa sepengetahuan kita. Tanpa disadari disinilah penyadapan bisa saja terjadi.  (Baca juga Cara Menangkal Penyadapan Agar Smartphone Kita Terbebas dari Penyadapan).

Meminjamkan Smartphone kita ke teman hanya sebatas menelpon dan sms adalah hal yang wajar, tetapi jangan sampai pinjamnya bermalam atau besoknya hp sobat baru dikembalikan. Saya sebagai Admin CDD sekedar menyarankan agar selalu mengunci aplikasi sosmed penting sobat seperti WA, BBM dan aplikasi chatting yang lain karena tentu pasti sobat sekalian memiliki chat-chat yang bersifat privasi.

Untuk aplikasi sosmed facebook, twitter,instagram dan lain-lain disarankan selalu log out agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Oke itulah kelemahan Whatsapp yang tidak terlalu mencolok tetapi penting untuk diwaspasi. Ada sebuah kata bijak dari Bang Napi, “Waspadalah”

Jika artikel ini bermanfaat, sobat sekalian bisa share ke sosmed sobat agar teman dan keluarga kita bisa mengetahuinya.


Sampai jumpa lagi diartikel berikutnya… SALAM MAHASISWA….

Post a Comment for "Kecanggihan Mengkoneksikan Whatsapp Dengan PC atau Komputer Adalah Sebuah Kelemahan, Kok Bisa ?"