Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seandainya Belum Hilang, 3 Keuntungan Aplikasi BBM Ini Bisa Saja Menghajar Balik Whatsapp


image by www.bbm.com
Assalamu’alaikum Sobat CDD, 
BBM atau Blackberry Messenger adalah aplikasi smartphone Lebih dari sekedar mengirim pesan yang sekarang terasa asing terdengar ditelinga para kaum milenial. Bagamana tidak ? kemunculan berbagai macam aplikasi percakapan membuat banyak kalangan melupakan salah satu aplikasi chat BBM terbaik pada masanya itu.

Smartphone blackberry kalah bersaing dengan android dan IOS. Blackberry secara perlahan harus berpayung dengan dua system operasi terbaik itu dengan memberikan kemudahan untuk mencicipi aplikasi BBM yang dimiliki Blackberry melalui android dan IOS dengan tanpa memakai smartphone Blackberry lagi.

Jaman SMA Admin dulu smartphone Blackberry adalah smartphone yang menurut Admin adalah smartphone termahal. Harganya mencapai di angka 8 jutaan. Tahun 2000an angka 8 jutaan itu adalah harga yang lumayan mahal guys. Yang memakai smartphone blackberry pada saat itu sudah bisa dianggap sebagai crazy rich guys.

image by ArtificialOG/pixabay

Whatsapp adalah salah satu aplikasi smartphone pembunuh BBM ketika BBM berada di Android dan IOS. Whatsapp sejak lama berada di berbagai system operasi smartphone. Bahkan disalah satunya bisa digunakan di OS Blackberry pada saat itu. Tetapi mungkin hanya segilintir orang saja yang memakainya karena pada saat kejayaan Smartphone blackberry, BBM adalah prioritas utama dalam berkomunikasi lewat chatting.

Untuk sobat yang ingin merasakan kembali kecanggihan BBM di smartphone android dan IOS sobat saat ini, simak 3 keuntungan menggunakan aplikasi BBM  berikut ini:

1. Nomor HP kita tidak akan diketahui oleh orang banyak.
Aplikasi BBM menggunakan Pin agar bisa berkomunikasi dengan pemakai BBM yang lain. Beda halnya dengan Whatsapp yang mengandalkan nomor HP. Terkadang kita tidak sadari dan malah cuek ketika kita harus membagikan nomor WA kita kepada orang yang baru saja dikenal. Padahal itu adalah tindakan yang tidak wajar. Karena kita tidak tahu bisa saja ada niat yang tidak baik dari orang yang meminta nomor ponsel sobat atau nomor ponsel kerabat sobat.

2. Sangat mudah dalam menyingkirkan orang-orang yang mengganggu lewat chatting.
Aplikasi BBM memiliki fitur Delete kontak yang sangat berguna ketika menyingkirkan orang-orang yang mengganggu lewat chatting. Terkadang ada sebagian orang yang kita sendiri merasa terganggu karena setiap hari terus terusan mengirim chatting yang tidak bermanfaat. Atau misalnya sering mengganggu pacar sobat misalnya.

3.Bisa memblokir/delete kontak dan tidak akan muncul selamanya.
Untuk aplikasi seperti WA memang memiliki fitur blokir, tetapi fitur blokir ini hanya akan bekerja pada smartphone sobat saja. Ketika mengganti smartphone baru lalu log in kembali di nomor WA sobat yang lama maka kontak yang telah di blokir tadi akan terbuka kembali.  Karena orang yang diblokir tadi masih mensave nomor hp sobat.

Beda halnya dengan BBM, ketika sobat delete kontak disitu ada fitur untuk tidak akan bisa lagi menginvite PIN BBM sobat jadi walaupun LOG IN kembali di smartphone baru sobat tetap tidak akan muncul kontak yang didelete tadi.

“Sebenarnya setiap aplikasi chatting memiliki kelebihan dan kekurangan serta keuntungan dan kerugiannya masing-masing. Tergantung bagaimana dari kita sendiri menggunakannya dengan bijak”.

Oke itulah 3 Keuntungan memakai aplikasi BBM untuk kaum milenial saat ini.

Jika artikel ini bermanfaat, sobat sekalian bisa share ke sosmed sobat agar teman dan keluarga kita bisa mengetahuinya.

Sampai jumpa lagi diartikel berikutnya… SALAM MAHASISWA….

Post a Comment for "Seandainya Belum Hilang, 3 Keuntungan Aplikasi BBM Ini Bisa Saja Menghajar Balik Whatsapp"